Welcome To My World

Foto saya
Brebes, Jawa Tengah, Indonesia
Mempelajari hidup dalam setiap langkah perjalanan yang diberikan oleh Tuhan sebagai anugerah nikmat terbesar.

Sabtu, 28 Agustus 2010

PACARAN ATAU SEKEDAR BERTEMAN ?


Dalam relasi dengan lawan jenis, kamu lebih memilih pacaran atau sekedar berteman?
Sudah barang tentu ketika kamu telah menemukan kecocokan dalam hubungan dengan lawan jenis, why not? Kalau kamu memikirkan hubungan yang lebih. Absolutely, harus sudah ada komitmen diantara kalian.
Namun, kecocokan bukanlah satu-satunya hal yang mutlak dipikirkan. Masih banyak seabreg hal penting lain yang mesti dijadikan perhatian.
For example nih, dia bisa membuat kita tenang saat berada disampingnya, menghibur, mengasyikkan (hehe, kayak game aja), mengesankan, bertanggungjawab, bisa saling mengerti, saling memahami, saling berbagi, peduli, perhatian, menyayangi kamu apa adanya. Pokoknya ‘he or she love you just the way you are’ deh.
Yang sudah pasti kita harapkan sih penampilannya menarik, baik hati dan tidak sombong plus rajin menabung, hehe. Yaa..paling tidak salah satu kriteria tersebut ada pada pribadi pasangan kamu. Di dunia ini kan tidak ada yang sesempurna milik-Nya.
Buat pribadi saya sendiri yang penting nyaman aja. Nyaman di ongkos dan nyaman di hati, haha.
Hubungan tentunya tak selamanya berjalan mulus. Menjalaninya harus penuh dengan kesabaran dan kerelaan. Segala perbedaan yang ada terkadang memang menjadi bibit munculnya masalah dalam hubungan. Namun, kita harus sadar semua manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu keduanya saling melengkapi karena Tuhan telah membagi jodoh manusia dengan seadil-adilnya. Maka, apapun yang terjadi nanti tentunya akan banyak pelajaran yang dapat kita ambil. Dan yang paling penting adalah adanya sikap saling percaya terhadap pasangan.

  Saran & Tips Aman dan Nyaman dalam Pacaran


  •   Saling terbuka, satu sama lain jangan saling berbohong atau menutup-nutupi. Sebab, kepercayaan muncul dari kejujuran.
  •   Saling memahami watak dan sikap pasangan. Sebab, bukan secara fisik saja wanita dan pria itu berbeda, tetapi secara psikologispun berbeda. Wanita lebih banyak merasakan dan pria cenderung berpikir realistis (logika).
  •   Tetap dan selalu berada dibawah norma agama dan susila biar aman. Ingat, hubungan yang sehat akan terbina tanpa seks.
  •   Selalu mendukung hal-hal positif masing-masing pasangan.
  •   Hal-hal sepele tak perlu dibesar-besarkan. Hadapi dengan hati yang tenang dan pikiran yang jernih. Jika perlu ketika keadaan hubungan sedang buruk. Luangkanlah waktu untuk sejenak merenung dan introspeksi diri.
  •   Saling menjaga perasaan tanpa korban perasaan.
  •   Memiliki tanggungjawab hubungan terhadap pasangan.

So, ambil manfaat positif dari hubungan yang kalian bina. Semuanya begitu indah jika kita mau berpikir positif. Keep smile, guyz!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar